BKPRMI Nibung Hangus Dukung Pemkab Batubara Tangani Abrasi

 BKPRMI Nibung Hangus Dukung Pemkab Batubara Tangani Abrasi

Batubara (Garis62.com) – DPK BKPRMI Kecamatan Nibung Hangus mendukung kebijakan Bupati Batubara, Ir Zahir Map dalam menangani abrasi sungai se Kabupaten Batubara, Senin (9/10/2020).

Dalam hal ini abrasi yang ada di sungai Kecamatan Nibung Hangus yang butuh perhatian dan kebijakan khusus dengan koordinasi yang baik antara Pemkab dan Pemprovsu.

Sekretaris DPK BKPRMI Nibung Hangus M. Andi Swandana mengatakan jika abrasi sungai dibiarkan terus-terusan maka badan jalan akan rusak total dan Musholla yang ada dititik lokasi akan ikut ambruk, aktifitas warga beribadah di rumah ibadah akan terhenti.

Andi Swandana juga berharap Pemkab Batubara memiliki koordinasi yang baik dengan Pemprovsu dalam penanganan abrasi yang ada di Kabupaten Batubara.

“Musholla, rumah dan jalan warga Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus sudah banyak terkikis ombak air pasang, abrasi mengkhawatirkan warga setempat dan musholla terancam ambruk jika abrasi terus dibiarkan terjadi”, Ujar Andi Swand.

Andi Swandana meminta kepada dinas terkait agar memprioritaskan bencana alam abrasi sungai dalam program 2020.

Lain sisi, Ijef warga setempat menjelaskan kepada Tim G62, jalan yang terkikis abrasi tersebut sudah berusia 40 tahun, sudah hancur dan putus dibeberapa bagian. (KJG)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *