Layanan Ambulance Gerindra Gelar Pengobatan Dan Bagi-Bagi Sembako Di Tangerang

 Layanan Ambulance Gerindra Gelar Pengobatan Dan Bagi-Bagi Sembako Di Tangerang

Tangerang (Garis62.com) – Ketua Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra Misrayanti didampingi sekretaris Athea Sarastiani, Mitra Vinda serta sejumlah Pimpinan DPP Partai Gerindra dan Kader Gerindra menggelar kegiatan dokter keliling di Tangerang.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sosialisasi tahapan pemilu serta bagi-bagi sembako kepada masyarakat Desa Daru dan Mekarsari Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Minggu 22 Mei 2022

Kegiatan rutinitas Partai Gerindra ini disambut secara antusias oleh warga kedua desa tersebut yang dipusatkan pada satu titik layanan yaitu di Perumahan Daru Indah.

“Alhamdulillah hari ini kita di Desa Daru Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang dengan peserta sekitar kurang lebih 270 orang,”kata Misrayanti.

Misrayanti menyampaikan bahwa dokter keliling dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan arahan dan petunjuk ketua umum Partai Gerindra Prabowo dan Hashim Sujono Djojohadikusumo sebagai pelindung dari kegiatan ini.

Bahkan menurut Misrayanti, Wakil ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bukan hanya pada tim akan tetapi juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Harapan beliau tentunya kegiatan ini besar manfaatnya untuk semua kalangan, khususnya pra sejahtera agar bisa mendapatkan layanan dokter dan obat-obat (secara) gratis dimana kita ketahui obat-obat sekarang sangat mahal,” terang Misrayanti.

Dia juga mendapatkan banyak masukan dari masyarakat terutama masyarakat pra sejahtera masih banyak yang belum memiliki BPJS sehingga layanan kesehatan diperoleh dengan pelayanan umum.

“Tadi juga sempat kita berinteraksi sama masyarakat yang berobat, mereka sangat bersyukur dan selama ini mereka baru mendapatkan pengobatan dan obat (secara) gratis dan mereka sangat berterima kasih kepada DPP Partai Gerindra khususnya kepada Bapak Prabowo Subianto,” ucap Misrayanti,

Rencana untuk layanan kesehatan berikutnya di jelaskan oleh Misrayanti, bahwa layanan akan diberikan kepada masyarakat Bekasi yang rencananya akan diadakan pada minggu depan kemudian dilanjutkan ke Jawa Tengah.

“Pada kegiatan selanjutnya akan kami adakan di Kabupaten Bekasi kemudian di Jawa Tengah dan menyusul kegiatan-kegiatan (di daerah) lainnya, dalam satu bulan minimal kami mengadakan dua kegiatan bekerjasama dengan anggota dewan dan tokoh masyarakat setempat, dengan jajaran DPC, DPD di seluruh Indonesia,” jelas Misrayanti.

Sementara melihat banyaknya warga yang mengalami hipertensi baik kaum muda dan lansia, dr. Asri KM berinisiatif untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang hipertensi agar menjalani kehidupan yang sehat.

“Kira-kira jalannya seperti apa penyakit tekanan darah tinggi ini penyakit tekanan darah tinggi ini berhubungan langsung dengan jantung,” jelas dr. Asri KM kepada warga masyarakat disela-sela menunggu giliran sembari menjelaskan dampak dari penyakit tersebut.

Sementara itu Sekretaris Layanan Kesehatan Ambulan DPP Partai Gerindra Athea Sarastiani menyampaikan tahapan pemilu kepada masyarakat kepada peserta yang menunggu dan antri dalam proses pengobatan gratis tersebut.

“Insha Allah kita akan ketemu di 14 Februari 2024 dalam pesta demokrasi Indonesia ibu hadir di TPS dan sebelumnya ibu verifikasi bahwa ibu belum pindah lokasi dan masih dalam keadaan sehat, Insha Allah 14 Februari bisa melakukan hak pilihnya di TPS, jadi verifikasi itu bukan pendataan karena data ibu sudah ada di kelurahan jadi petugas akan mendatangi ibu dan menempelkan stiker, di rumah ini ada 3 pemilih, misalnya. Jadi meskipun di rumah ibu ada 5 orang, tapi yang memiliki hak pilih Cuma 3 orang, jadi bukan pendataan,” jelas Athea.

(BM)

0 Reviews

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *