Pemko Medan Sebarkan Berita Hoax di Medsos, Warga Martubung Protes

 Pemko Medan Sebarkan Berita Hoax di Medsos, Warga Martubung Protes

Medan (Garis62.com) – Pembongkaran portal di Jalan Pancing I, Kelurahan Besar Martubung, diwarnai protes keras dari warga sekitar pada Selasa, 7 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Pasalnya, Pemko Medan menyebarkan berita bohong ke media melalui laman media sosial, bahwa masyarakat yang tinggal di sekitaran jalan tersebut sudah menyetujuinya.

Kegiatan pembongkaran tersebut hampir menyebabkan bentrokan fisik antar warga yang mendukung pembongkaran dan yang kontra.

Portal yang sudah dibangun selama beberapa waktu tersebut, awalnya dikarenakan banyaknya truk yang melebihi muatan kerap melintasi jalan itu, sehingga membuat badan jalan rusak parah.

Selama kurang lebih dua tahun lamanya, mereka melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak terkait, melakukan permintaan melalui surat menyurat agar pemerintah memperhatikan dan mengambil sikap atas pendirian portal tersebut, namun tidak ada solusi yang tepat.

Belum lagi kecelakaan yang mengakibatkan terlindas dan menewaskan warga yang melintas sehari-hari.

Namun, entah bagaimana dan siapa yang memulai, terjadi pergesekan pendapat antara warga yang mendukung dan pihak pengusaha yang merasa dirugikan atas berdirinya portal tersebut karena tak bisa melewati jalan itu.

Muncul pula berita, bahwa ada warga bayaran yang menerima uang untuk melakukan demo agar portal diturunkan.

Anehnya lagi, banyak anggota legislatif yang terkesan tutup mata atas kasus di atas. Padahal, lumbung suara mereka besar di wilayah ini. Namun, satu pun tak ada yang bersikap mendukung itu semua.

“Kami sudah 2 tahun berjuang melakukan dengar pendapat dengan pihak pemko medan dan yang terkait, agar portal itu bisa berdiri sebagai salah satu pengamanan jalan bagi masyarakat pengguna, untuk terlindungi dari kecelakaan dikarenakan truk yang melintas melebihi muatan/tonase. Tapi permintaan kami diabaikan,” ujar Salman, koordinator warga.

0 Reviews

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *