Pulang dari Malaysia, Enam TKI Asal Batu Bara Negatif Covid-19

 Pulang dari Malaysia, Enam TKI Asal Batu Bara Negatif Covid-19

Batu Bara (garis62.com) – Enam Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Batu Bara, Sumut, yang baru pulang dari Malaysia, dinyatakan negatif Virus Corona (Covid-19).

Hal itu ditegaskan Bupati Batu Bara, Zahir, usai dilakukan rapid test (tes cepat) terhadap keenam TKI tersebut di Puskesmas Lima Puluh, Rabu (8/4/2020).

“Hasil rapid test menyatakan keenam TKI itu negatif Corona”, kata Zahir yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

Karena itu, lanjut Zahir, keenam TKI itu diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing setelah membuat surat pernyataan bersedia melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Tapi jika melanggar surat pernyataan, maka mereka akan dibawa oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk dikarantina secara khusus”, tegasnya.

Pengkarantinaan harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Tujuannya untuk menjaga supaya orang sehat tidak tertular Corona”, terangnya.

Dijelaskannya, keenam TKI itu masuk dari ‘pelabuhan tikus’ di kawasan Ledong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). Mereka lalu diantarkan ke Batu Bara oleh pihak Pemkab Labura.

Dari keenam TKI itu, dua merupakan warga Kecamatan Tanjung Tiram, satu dari Kecamatan Sei Suka, dan tiga penduduk Kecamatan Nibung Hangus. (MUIS)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *