Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u394909811/domains/garis62.com/public_html/wp-includes/class-wp-post-type.php on line 611
Pulang Kampung, Mahasiswa UIN Sumatera Utara KKN di Desa Kuala Indah - GARIS62

Pulang Kampung, Mahasiswa UIN Sumatera Utara KKN di Desa Kuala Indah

 Pulang Kampung, Mahasiswa UIN Sumatera Utara KKN di Desa Kuala Indah

BATU BARA, GARIS62 | UIN Sumatera Utara membuat program baru terkait pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa. Mereka memberikan kesempatan bagi semua mahasiswanya untuk pulang ke kampung halaman sembari melaksanakan program KKN di sana.

Tujuan utamanya tak lain tak bukan agar mahasiswa sangat dinanti perannya untuk memberikan perubahan yang lebih baik bagi wajah dan peradaban bangsa. Terlebih, untuk memberikan perubahan dan sumbangsih yang nyata kepada daerah asalnya masing-masing.

“Jadi KKN back to village ini merupakan salah satu program baru yang tujuannya untuk memberikan akses kepada mahasiswa dalam mengembangkan daerah asalnya, Salah satunya KKN yang di daerah Kabupaten Batu Bara di Kecamatan Sei Suka Desa Kuala Indah yang diikuti 26 Mahasiswa yang semuanya putra putri Batu Bara.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kuala Indah Matsyah mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa kiranya dapat memberikan kontribusi kepada desa Kuala Indah khususnya dalam program pembangunan desa dan menyambut baik program Mahasiswa yang dari daerah diberi kesempatan untuk mengembangkan kampung halamannya masing-masing. Senin 18/7/2022.

Untuk teknisnya, KKN back to village tidak jauh beda dengan KKN-BBM seperti yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun. Hanya saja, katanya, KKN back to village dilakukan oleh putra daerah dengan beberapa rekan satu angkatan yang memiliki satu tujuan. Mereka tentu memahami persoalan daerahnya. Mengenai mekanisme pelaksanaan KKN Back to Village.

FATIYA SINAGA/MAHASISWI UIN SUMATERA UTARA 

0 Reviews

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.