Satu Unit Rumah di Batu Bara Ludes Dilalap “Si Jago Merah”

 Satu Unit Rumah di Batu Bara Ludes Dilalap “Si Jago Merah”

Garis62.com – Batu Bara || Satu unit rumah semi permanen di Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Ruku Kabupaten Batu Bara ludes dilalap “Si jago merah” tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, Minggu dini hari (27/6) sekitar pukul 00.30 WIB.

Informasi dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Batu Bara tidak mampu menyelamatkan rumah milik Muktar (67) karena api keburu melalap seluruh bangunan berserta isinya.

Beruntung Hajibah (65) istri saya terbangun dan melihat api sudah melalap bagian atap rumah, tanpa pikir panjang lantas membangunkan orang – orang yang sedang tidur pulas termasuk saya, ungkap Muktar saat menceritakan awal kejadian yang menimpa rumahnya.

“Barang barang termasuk perabotan rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, tinggal pakaian yang melekat di badan.” jelasnya sambil menunjukkan sehelai kain sarung yang dikenakan.

Masih menurut pemilik rumah, diperkirakan asal api akibat sambungan arus pendek (korsleting) sebab munculnya dari bagian atas, “beruntung kami bisa menyelamatkan diri, mengingat api cepat sekali membesar.” tambahnya.

Petugas dari PT. PLN Persero Ranting Tanjung Tiram tampak melakukan pemutusan kabel jaringan yang mengarah ke bangunan rumah yang sudah rata dengan tanah.

Perlu jadi perhatian bagi masyarakat luas, hati hati dalam melakukan penyambungan kabel listrik, jangan asal sambung dan pastikan kabel yang digunakan. Perlu bantuan, hubungi petugas kami, himbau pihak PLN. (PLK/AYAH)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *