Terkait Sayembara Perubahan Logo, Ini Tanggapan PD Al Washliyah Batubara!

 Terkait Sayembara Perubahan Logo, Ini Tanggapan PD Al Washliyah Batubara!

Batubara (garis62.com) – Terkait dengan adanya sayembara perubahan logo Kabupaten Batu Bara yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Batu Bara lewat surat Pengumuman Panitia Sayembara Perubahan Lambang Daerah Kabupaten Batu Bara nomor 001.3/0127/2022 dan foster yang beredar di media sosial maka dengan ini Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara. Rabu (12/1/2022) memberikan tanggapan sebagai berikut:

Pertama, perubahan lambang Kabupaten Batu Bara bukanlah sebuah hal yang mendesak untuk dilakukan, sebab lambang yg sudah ada merupakan lambang resmi kabupaten Batu Bara yang tertuang dalam peraturan daerah kabupaten Batu Bara nomor 55 tahun 2009 dan masih relevan dengan kondisi kabupaten Batu Bara sampai hari ini.

Kedua, pelaksanaan sayembara hanya menghambur-hamburkan uang Negara sebab perubahan lambang tersebut bukan masuk dalam kategori post mayor. Banyak pekerjaan mendesak yang harus dilakukan Pemkab untuk Masyarakat Batu Bara ini salah satunya adalah terjadinya PHK di perusahaan yang ada di Batu Bara maka angka pengangguran akan bertambah jika Pemkab tidak segera membuka lapangan kerja.

Ketiga, pengumuman sayembara tersebut telah membuat gaduh di tengah masyarakat Batu Bara dan menimbulkan kontroversi yang massif di tengah pemerintah hari ini sedang fokus menangani vandemi dan pemulihan ekonomi.

Keempat, meminta kepada Pemkab Batu Bara lebih fokus pada program yang tertuang didalam RPJMD yang sudah menjadi kesepakatan antara eksekutif dan legislatif dan merealisasikan janji-janji kampanye mengingat masa jabatan tidaklah lama lagi akan berakhir.

Kelima, sayembara perubahan lambang kabupaten Batu Bara kami duga belum melalui kajian yang mendalam baik kajian strategis maupun akademis sehingga melahirkan kesan ketergesaan.

Keenam, kami memandang bahwa sayembara perubahan lambang Kabupaten Batu Bara tersebut lebih baik dihentikan sebab sangat kontra produktif dengan cita-cita pemekaran dan cita-cita nasional menciptakan stabilitas ditengah penanganan vandemi dan lebih pada pemulihan ekonomi.

(Tim G62)

0 Reviews

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *