Usai Pompa Dua Sejoli Diangkut Satres Narkoba Siantar

 Usai Pompa Dua Sejoli Diangkut Satres Narkoba Siantar

Pematangsiantar (Garis62.com) – Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap sepasang kekasih yang kedapatan usai mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu. Sabtu, (17/10/ 2020) sekira pukul 00.00 Wib.

Rafles Sinaga (28) warga jalan Tangki Pematangsiantar dan teman wanitanya Novita Purba (28) warga sibatu-sibatu Pematangsiantar kedapatan memiliki 6,56 gram narkoba diduga jenis Sabu.

Keduanya ditangkap dari sebuah kos-kosan dijalan Sisingamaraja Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari.

Penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan yang diterima piket Satres Narkoba Polres Pematangsiantar.

Petugas mendapat informasi bahwa di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, tepatnya di sebuah kos-kosan yang sering terjadi transaksi narkoba. Mendapat informasi itu Personil Satres Narkoba melakukan penyelidikan ditempat yang dimaksud.

Sesampainya di lokasi yang dimaksud, pelapor dan rekan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri didepan pintu kos. Lalu Personil Satres Narkoba langsung mengamankannya yang kemudian diketahui bernama Rafles Sinaga , dari samping yang bersangkutan ditemukan 1 buah tas warna merah jambu yang berisi 1 unit timbangan digital dan 2 bungkus plastik klip.

Tak sampai disitu, petugas juga kemudian mengamankan seorang perempuan didalam kamar kos yang mengaku bernama Novita Purba (28) warga Sibatu batu.

Saat dilakukan penggeledahan, dari dalam kamar kos tersangka ditemukan barang bukti berupa 1 unit Handphone, 1 buah tas bermotif bunga berisi 8 paket narkotika diduga jenis shabu. dari dalam kamar mandi tepat didepan kamar kos tersebut ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis shabu dengan bruto 6,56 Gram yang dibalut tissue, dan saat dipertanyakan kepada Novita Purba dan Rafles Sinaga mengaku baru saja menggunakan sabu sebelum ditangkap.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Siregar SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP David Sinaga membenarkan penangkapan tersebut.

” Ya, benar mereka kita tangkap. Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba di kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kedua tersangka dan seluruh barang bukti di bawa ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan. Untuk keduanya dijerat Pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika. (JF/S)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *