Viral Ambulance Parkir di Irian Kisaran, Ini Kronologisnya!

 Viral Ambulance Parkir di Irian Kisaran, Ini Kronologisnya!

Batubara, Garis62.com – Beredar photo mobil ambulance Puskesmas Kedai Sianam parkir di pusat perbelanjaan Daerah Kisaran Kabupaten Asahan, pada Sabtu siang (12/9) dan menjadi perbincangan netizen.

Seperti postingan akun facebook Syahnan Afriansyah yang menyebutkan pada (14/9), “miris saya melihat status fb yang beredar di beberapa grup wa, bahwa andai benar mobil ambulans yang semestinya difungsikan sebagai kendaran transportasi rumah sakit untuk pengangkutan pasien malah terparkir di salah satu pusat perbelanjaan”.

Ketika tim G62 melakukan konfirmasi kepada pihak Puskesmas Kedai Sianam, Fitriah Anton selaku bidan yang berada di mobil ambulance tersebut menjelaskan kronologi dan menepis isu miring yang sudah beredar.

“Kami berangkat dari Puskesmas hari Sabtu tgl 12 September 2020. Pada pukul 11.30 wib naik ambulance puskesmas menuju klinik dr Ikram spog di Kisaran, karena yg bernama salmawati mengalami kontraksi tiba2 , umur kehamilannya sudah 9 bulan, dengan kondisi resti (resiko tinggi) dengan umur 42 thn, sampai di klinik dr Ikram ternyata tutup. Dalam perjalanan pasien merasa kontraksinya gak terlalu kuat, kebetulan sudah lewat jam makan siang pukul 13.30 wib, kami makan dulu di Irian Kisaran karena permintaan ibu hamil”, ujar Fitriah melalui pesan WhatsApp.

Fitriah Anton berharap agar tidak ada lagi berita miring yang menyudutkan dan belum tentu jelas kebenarannya.

Sementara tim G62 mencoba mengonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, drg Wahid Khusyairi terkait isu viral di media sosial.

drg Wahid Khusyairi mengatakan masih mencari tahu titik permasalahannya, “saya masih mengumpulkan keterangan”, ucap Kadinkes Batubara. (Red)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *